KURNIAWAN'S FAMILY

Kurniawan's Family

Sabtu, 15 Mei 2010

Hujan




HUJAN, bagi sebagian orang adalah peristiwa alam yang ditunggu-tunggu. Airnya yang berlimpah, dinginnya yang menyejukkan, dan kesegarannya yang menyenangkan, membawa kita pada suasana yang benar-benar berbeda. Berbeda saat kita terasa panas dan merindukan kesejukkan yang menyegarkan.

HUJAN, punya pesan lain saat ia "bersuara". Coba saja dengarkan baik-baik. Sembunyi di bawah hujan dan mendengarkan dengan hati. Mendamaikan.

HUJAN, menimbulkan kenikmatan sendiri,suaranya seperti musik yang membawa kita kembali kealam,membawa kenangan tentang masa kecil dan kerinduan pada kampung halaman.Yaa, hujan memang menyenangkan.

HUJAN, kadang bisa menjadi waktu dimana orang membenamkan diri, sebentar berkutat dengan masa lalu. Sekedar untuk merefleksi diri. Merenungi masa membahagiakan, mengingat pernah patah hati,atau mereka - reka masa depan.

Bahkan, pada suatu malam HUJAN adalah selimut tidur yang paling nyaman.

Namun, tak jarang HUJAN menjadi kambing hitam.
Saat banjir, seringkali kita manyalahkan HUJAN. Apa yang salah dengan HUJAN? Kita yang membuat alam tidak seimbang lagi. Kita yang membuat alam "marah" dengan segala tingkah laku kita.

Sadarkah kita, alam sering menyentil kita dengan cara-cara yang sederhana. Tetesan air HUJAN, sebenarnya sapaan untuk kita tetap mencintai alam dengan wajar. HUJAN bukanlah bencana yang membuat kita harus meradang dan mencaci. HUJAN mengajarkan kita untuk mencintai alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar