KURNIAWAN'S FAMILY

Kurniawan's Family

Kamis, 04 Juni 2009

Efisiensi waktu & tanggungjawab


Saya paling bermasalah dengan efisiensi waktu (baca : membagi waktu ,red) terutama pada 3 hari ini Selasa, Rabu dan Kamis. Waktu yang tersedia adalah 6 jam atau 8 jam. Waktu yang tersedia untuk idealnya orang bekerja. Tapi entah mengapa, saya selalu melebihi angka 6 dan 8 setiap 3 hari (menyebalkan) tersebut. 
Ada janji dengan bapak A, jam 11 tapi budaya kita memaksa saya mengganggurkan 2 jam untuk memenuhi janji itu. Ini hanya satu contoh dari sekian banyak janji yang selama ini saya terima. Oh... melelahkan memang... Menjengkelkan!!
Saya mengorbankan waktu tidur saya, itu yang paling saya sayangkan!!!
Tapi ketika mengingat kata "tanggungjawab" dan "sabar" yang terus saya ulang dalam otak saya (entah kanan atau kiri, hehe), saya bisa merelakan waktu tidur siang saya. Meski sedikit.

Percayalah, ketika kita menyadari tanggungjawab adalah sebuah kepercayaan yang tidak bisa dinilai oleh apapun, terlebih muncul rasa ikhlas dari dalam diri kita (yang bukan ala kadarnya) niscaya kaki ini akan ringan untuk melakukan setiap tugas yang di berikan, yang merupakan bagian tanggungjawab kita.

Keep on spirit....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar